Pra PON Futsal, Lampung Pimpin Sementara Grup C

DL/16122019/Jatinangor-Jabar

---- Tim Futsal Pra PON Lampung mengawali babak pra Kualifikasi PON di Jatinagor, Sumedang Jawa Barat, dengan kemenangan yang menegangkan melawan kuda hitam Bangka Belitung dengan skor 3-2 (1-1) di GOR ITB, Jatinangor, Jawa Barat, Senin 16 Desember 2019.

Pada pertandingan pertama grup C, Lampung berhadapan dengan tim pra PON Bangka Belitung dan Banten ditantang Kalsel pada jam kedua.

Sampai berita ini diturunkan baru Lampung yang menyelesaiakn pertandingan dengan kemenangan perdananya. “Kami terkejut dengan cara main Bangka Belitung, yang lebih mengandalkan kekuatan fisik. Sebenarnya bukan permainan kasar, tapi memang keras dengan cara kontak bodi secara langsung dan keras,” kata Manajer tim Pra PON Lampung, Reza Mahesa.


Hal ini diakui pemain menjadi tegang dan dalam permainan pertama yang gaya futsal yang sebenarnya. “Ya anak-anak jadi tegang. Sampai permainan berakhir pun masih terlihat tegang anak-anak kita. Meskipun menang,” tambah Reza.

Reza mengatakan bahwa karakter anak-anak Lampung memang begitu setiap di pertandingan pertama, secara psikologi demam panggung.

“Tapi setelah melewati ini Insha Allah kembali pada performa sesungguhnya. Ya mudah-mudahan semua berjalan sesuai yang kita rencanakan. Mohon do’anya masyarakat Lampung. Kami berjuang sekuat tenaga dan meraih tiket PON 2020, Aamiin,” kata Reza.

Tiga gol Lampung dicetak oleh Egi 2 gol dan Refani 1 gol. Dua gol kemasukan Lampung diawal babak pertama dan satu penalti karena hands ball di menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan. Kedudukan akhir 3-2.

Pada pertandingan kedua, banten memetik poin 3 dengan megalahkan Kalimantan Selatan 2-1. Untuk sementara Lampung memimpin klasemen dengan nilai yang sama, namun punya gol memasukkan lebih banyak.

Besok, Lampung kembali akan bertanding melawan Kalimantan Selatan dan Banten berhadapan dengan Babel. (tim)

 

Tags